Download email yahoo via Ypop

Tak terasa inbox email aku sudah terisi banyak sekali email (11600 lebih sedikit) yang belum terbaca (males baca), kebanyakan email dari milis, sedangkan email sebanyak itu tidak mungkin di baca secara online karena koneksinya lelet dan bayaran untuk biaya nge-netnya lumayan mahal🙂.

Tulisan ini adalah salah satu dari sekian banyak tulisan yang memuat bagaimana mengambil email yahoo (gratisan) atau mungkin tulisan ini bisa di anggap sampah belaka😛 (jadi selamat bersampah ria :D)

Yang kita butuhkan adalah software mozila tunderbird, kalo belum ada cari di google atau di CD LINUX UBUNTU dan software YahooPOP bisa di download di sini , ada pengalaman, aku pernah coba pake OUTLOOK di sandingkan dengan YPOP gagal terus, gak tahu alasannya kenapa mungkin masih oon J tapi ada yang bilang kalo outlook itu tuk get email yahoo yang gak free, ah lupakan outlook.

Eiitt….lupa yahoo yang di gunakan adalah yahoo.co.id jadi tidak tahu mempan/tidak kalo di jalankan di yahoo.com

Langkahnya:

Instalkan Ypop [succes]

Instalkan Tunderbird seperti biasa

Catatan :

Pada jendela Identity masukan nama dan masukan email yahoonya, misalkan : asal@yahoo.co.id

Pada jendela Server information pilih POP dan Setting server Incoming POP : POP.MAIL.YAHOO.CO.ID gunakan SSL dan otomatis Portnya jadi 995

Setting server outgoing SMTP : SMTP.MAIL.YAHOO.CO.ID gunakan SSL dan otomatis portnya 465 berikutnya hanya cek-cek sajah.Setting yang lainnya di percayakan sama yang mau make😀

Sekarang gliran mencobanya, pastikan YPOP sudah aktif di taskbar, kemudian jalankan tunderbirdnya, kalau settingan tadi sudah benar maka tunderbird akan langsng ke server mail yahoo dan akan meminta untuk memasukan password email yahoo nya. Tapi kalo gagal cek lagi setitngan yang tadi dari tools, account setting. Dan coba juga yPOPnya di shutdown dengan kilik kanan pilih shutdown, sekalian komputernya😀 [yang ini cuman canda]

Kemudian aktifkan lagi YPOP, dan lakukan langkah tadi. Selamat mencoba.

Oya untuk mendownload email Gamil tidak di bututhkan YPOP cukup tunderbird saja, langkahnya bisa di lihat di blognya teman saya,

5 thoughts on “Download email yahoo via Ypop

  1. Saya sudah coba download dan send email Yahoo.co.id via outlook express. Sukses kok meskipun tanpa YPops.

    Saya coba untuk Gmail jug aok.

    Yg harus pake YPop itu sepertinya untuk yahoo yg ga lokal (yahoo.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s