INSTAL XMMS DI UBUNTU 6

26-04-2007


XMMS adalah aplikasi untuk memutar file mp3 di linux yang open source (jadi tidak perlu lagi brurusan dengan dosa,ilegal,dlsb)
setelah beberapa hari, bahkan berganti minggu, bolak balik ke LAB untuk unduh file yg di butuhkan untuk instal XMMS dan cari-cari info tentang itu. dan ternyata banyak juga respon yang diberikan saat bertanya tentang XMMS, wah jadi semangat beralih kelinux, terutama UBUNTU🙂
ok bagi kamu yang komputernya tidak selalu OL ke Internet, cukup unduh file-file berikut (cari di google aja) :

* libglib1.2_1.2.10-10.1build1_i386.deb
* libgtk1.2-common_1.2.10-18_all.deb
* libgtk1.2_1.2.10-18_i386.deb
* xmms_1.2.10+cvs20050809-4ubuntu5_i386.deb
* xmms-skins_0.6-1_all.deb

kemudian instalkan, tentunya sesuai dengan urutan di atas.

caranya (misal filenya disimpan di /tmp) :
+ masuk ke root dengan $ su –
+ masukan password root
+ lalu, ketikan $ sudo dpkg -i /tmp/libglib1.2_1.2.10-10.1build1_i386.deb

lakukan instal satupersatu, seperti diatas, kalo sudah selesai, coba lihat di Application–>sound&video–>XMMS

untuk mengubah skin, sama halnya dengan mengubah skin pada winamp!!

semoga bermanfaat.
cheers
Allah SWT.
pak guru wawan setiawan, S.kom (yg meminjamkan cd UBUNTUnya)
wrong place’s

17 thoughts on “INSTAL XMMS DI UBUNTU 6

  1. tadi saya coba instal xmms di ubuntu saya secara manual (dari konsol) tapi muncul error, dia minta libssl0.9.8
    Karena penasaran, saya jalankan saya Synaptic Package Manager. Dari situ lebih gampang, Synaptic tinggal mencari package lain yang dibutuhkan, lalu didownload..kebetulan komputer saya terhubung dengan internet.😀 Akhirnya bisa juga XMMSnya berjalan.
    Thanks Pak tutorialnya, membantu sekali. Salam kenal

  2. Ping-balik: Akhirnya Ubuntu Saya Menyanyi « Blognya Tedy Tirtawidjaja

  3. terima kasih asepudin. Setelah muter-muter kesana kemari, untuk cari tahu cara install XMMS akhirnya ketemu disini.

    Request nih :
    gimana cara install mplayer atau xine di ubuntu

    thanks

  4. pak asep,.saya udah mengikuti cara bapak,.kemdian saya jalankan file mp3nya koq gak bisa bunyi ya?gak muncul suara sama sekali.
    kira2 ap ni pak.,maklum saya blm lama belajar linux,.

  5. haloo, salam kenal. q fadli, mau ikutan belajar ubuntu boleh ya.. awam bgt nih. aku nyoba install xmms cara ini di ubuntu 5.10 kok ga mo jalan ya?? tolong kc saran dong. thanks.

Tinggalkan Balasan

